Assalamu'alaikum warahmatullahi wa barakhatuh... AHLAN WA SAHLAN,

sahabatku, mohon maaf jika ada khilaf dalam penulisan blog ini.
Home » » TA'ARUF ME

TA'ARUF ME

Written By Rudiya Oktar on Jumat, 17 Desember 2010 | 06.19


Otodidak Sejati ….. !

Rudiya Oktar adalah nama pena saya, pemuda kelahiran Sragen. Nama Oktar di ambil dari bulan kelahiranku, di mana bulan itu penulis favoritku di lahirkan, yaitu Andrea Hirata ( lahir 24 oktober ) dan berasal dari nama asli Harun Yahya, yakni Adnan Oktar, dua penulis yang sama – sama menyukai sains sama seperti diriku.  aku bukanlah siapa – siapa, bukan orang terkenal ataupun seorang terpelajar. Aku adalah seorang otodidak sejati yang ingin terus belajar mengarifi hidup. Pendidikan formalku hanya sampai SMP. Walau tidak memperoleh pendidikan yang memadai, aku insya'allah tetap semangat untuk terus belajar, karena bagiku belajar adalah ibadah. Melalui membaca, mulai dari kertas pembungkus tempe, koran dan majalah bekas sampai buku – buku dan file – file dalam komputer. Selain itu juga belajar dari orang – orang yang mau berbagi ilmu denganku melalui berbagai organisasi yang kuikuti. Selain aktif di remaja masjid dan karang taruna aku juga aktif di Forum Lingkar Pena ( FLP ) Solo raya.

 Minatku yang besar terhadap ilmu terutama agama, sastra dan sains, sampai saat ini terus menggelora, walau pekerjaanku jauh dari dunia ilmu pengetahuan. Waktu luangku kebanyakan untuk membaca buku dan menulis di depan komputer serta pergi ke banyak tempat untuk berburu ilmu. Hal inilah yang membuatku mengenal banyak orang dari berbagai latar belakang.

Berbagai pekerjaan pernah kujalani, mulai buruh sawah, tukang cat, jualan obat, sales kalender, jualan buku dan majalah, amil zakat di sebuah yayasan, sampai jualan es keliling. Seringkali di tolak ketika mengajukan lamaran pekerjaan karena latar belakang pendidikanku. Kini pekerjaanku adalah sebagai tukang kayu dan iaku ingin membuka mata dunia, bahwa ada orang – orang marginal di pojok peradaban yang juga layak di beri kesempatan untuk maju.

Saat ini aku laskar pena dari bumi Sukowati terus berusaha merampungkan karya – karyaku. Dengan bekal pengalaman hidup yang penuh perjuangan, dan keinginan untuk berbagi sesuatu yang di peroleh selama ini kepada orang lain. Melalui goresan penaku, aku berharap bisa membawa manfaat untuk diriku dan banyak orang.

  Aku  yakin Allah akan menghargai usaha hamba-NYA yang bersungguh – sungguh. Bagi yang ingin menjalin silaturahmi denganku bisa menghubungi di E-mail: rudiyaoktar82@gmail.com
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

20 Desember 2010 pukul 05.51

Assalamu'alaikum Pak Oktar
Terimakasih, Litha banyak belajar dari Anda tentang semangat untuk terus belajar menjadi lebih baik.
Blognya bagus, bening...
Ditambah beberapa 'item' di 'sidebar/sampin kanan-kiri blog' sepertinya lebih menarik :P

Posting Komentar

MENU LASKAR PENA SUKOWATI

KAPAL MAINAN

KAPAL MAINAN
PEMESANAN 081364021104
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Laskar Pena Sukowati - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger